News Kamis, 21 April 2022 | 17:04

Pasar Murah KITA Diserbu Warga, Artis Hingga Pesulap Ikut Hibur Anak Jalanan dan Kaum Dhuafa 

Lihat Foto Pasar Murah KITA Diserbu Warga, Artis Hingga Pesulap Ikut Hibur Anak Jalanan dan Kaum Dhuafa  Masyarakat antusias menyerbu stan-stan penjualan KITA di Bekasi Kota. (Foto: Opsi/Dok KITA)
Editor: Yohanes Charles Reporter: , Andi Nasution

Jakarta - Warga sekitaran Kampung Sawah, Kelurahan Bintara Jaya, Bekasi Kota, berbondong-bondong menyerbu pasar murah yang digelar Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA). 

Masyarakat sekitar yang kebanyakan berprofesi sebagai pemulung, begitu antusias menyerbu stan-stan penjualan KITA. 

Emak-emak sampai berebut tempe dan minyak goreng murah yang disediakan KITA. Bagaimana tidak, tempe `Ayep Zaki` yang biasanya dijual Rp 6 ribu, cuma dijajakan dengan harga 2 ribu per batang. Sementara minyak goreng hanya dibandrol seharga Rp 15 ribu. 

Raut wajah ceria dan bahagia, begitu kentara terpancar dari masyarakat yang mendapatkan sembako murah KITA. 

Makin ramai lagi, ketika sejumlah artis dan pesulap kenamaan seperti Adri Manan beraksi di panggung hiburan yang digelar di Rumah Singgah Balarenik. 

Pada kesempatan itu juga, tak lupa pengurus KITA menyerahkan sejumlah bantuan kepada anak yatim, kaum dhuafa, dan anak jalanan binaan Balarenik. Rangkaian Acara kemudian diakhiri dengan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim binaan Balarenim. 

Menurut, Ketua Panitia yang juga Sekjen KITA, Camelia Panduwinata Lubis, kegiatan itu adalah bentuk kepedulian KITA terhadap masyarakat yang kurang beruntung. Apalagi saat ini harga-harga barang kebutuhan pokok terus merangkak naik. 

"Rangkaian kegiatan ini adalah kepedulian KITA terhadap penderitaan masyarakat akibat kenaikan dan kelangkaan bahan pokok. Semoga masyarakat bisa terhibur dan terbantu dengan kegiatan KITA," kata Camel dalam keterangannya diterima Kamis 21 April 2022. 

Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pengurus KITA, serta para donatur yang telah mendonasikan sebagian hartanya sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai rencana. 

Terkhusus kepada para artis yang mau nimbrung bareng, Camel mendoakan semoga Allah membalas dengan rezeki melimpah dan karier yang moncer di panggung hiburan Tanah Air. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya